Monday, February 2, 2015

Cara mencegah gigitan serangga

Cara mencegah gigitan serangga

Banyak penyakit, seperti malaria dan demam berdarah, yang menyebar melalui gigitan serangga. Salah satu perlindungan terbaik adalah untuk mencegah gigitan serangga oleh:

- Menggunakan obat nyamuk (bug spray) dengan 30% -50% DEET. Picaridin, tersedia dalam 7% dan konsentrasi 15%, membutuhkan aplikasi yang lebih sering.
- Mengenakan kemeja lengan panjang, celana panjang, dan topi di luar ruangan.
- Sisa ruangan di disaring atau daerah-AC selama periode menggigit puncak untuk malaria (senja dan fajar).
- Tidur di tempat tidur yang ditutupi oleh jaring diobati dengan permethrin, jika tidak tidur di ruang ber-AC atau baik disaring.
- Penyemprotan anti serangga pada kamar dengan produk yang efektif terhadap serangga terbang, seperti yang mengandung piretroid.

Hati-hati tentang Makanan dan Air

Penyakit dari makanan dan air adalah penyebab utama penyakit pada wisatawan. Ikuti tips ini untuk makan dan minum yang aman:

- Cuci tangan Anda sering dengan sabun dan air, terutama sebelum makan. Jika sabun dan air tidak tersedia, gunakan gel pembersih tangan berbasis alkohol (dengan setidaknya 60% alkohol).
- Minum hanya botol atau air matang, atau berkarbonasi (berbuih) minuman dalam kaleng atau botol. Hindari air keran, air mancur minuman, dan es batu. Jika hal ini tidak mungkin, belajar bagaimana untuk membuat air aman untuk diminum.
- Jangan makan makanan yang dibeli dari pedagang kaki lima.
- Pastikan makanan sepenuhnya matang.
- Hindari produk susu, kecuali jika Anda tahu mereka telah dipasteurisasi.
- Penyakit dari makanan dan air sering menyebabkan muntah dan diare. Pastikan untuk membawa obat diare dengan Anda sehingga Anda dapat mengobati kasus-kasus ringan sendiri.

Hindari Cedera

Kecelakaan mobil adalah penyebab utama cedera di antara para pelancong. Melindungi diri dari cedera ini dengan:

- Tidak minum dan mengemudi.
- Mengenakan sabuk pengaman Anda dan menggunakan kursi mobil atau kursi booster di kursi belakang untuk anak-anak.
- Setelah peraturan lalu lintas setempat.
- Memakai helm saat naik sepeda, sepeda motor, dan sepeda bermotor.
- Tidak mendapatkan pada bus kelebihan beban atau mini-bus.
- Mempekerjakan seorang sopir lokal, jika memungkinkan.
- Menghindari malam mengemudi.

Tips Kesehatan

Untuk menghindari gigitan serangga hewan dan penyakit serius (termasuk rabies dan wabah) tidak menangani atau hewan peliharaan, terutama anjing dan kucing, Jika Anda digigit atau tergores, mencuci luka segera dengan sabun dan air dan mencari perhatian medis untuk menentukan apakah mediasi atau anti -rabies vaksin yang dibutuhkan.

Untuk menghindari infeksi seperti HIV dan hepatitis virus tidak berbagi jarum untuk tato, tindik, atau suntikan.

Untuk mengurangi risiko HIV dan penyakit menular seksual lainnya selalu menggunakan kondom lateks.

Untuk mencegah infeksi jamur dan parasit, menjaga kaki bersih dan kering, dan tidak pergi bertelanjang kaki, terutama pada pantai di mana hewan mungkin telah buang air besar.

Ini tidak mengambil banyak untuk mempersiapkan liburan yang aman dan sehat. Gunakan akal sehat, membuat beberapa persiapan pra-perjalanan, dan menikmati diri Anda saat liburan Anda.

Post a Comment

 
Copyright © 2014 DigitalWorlds Of