Thursday, December 4, 2014

Langkah Mudah menghemat tinta printer ink jet

Langkah dan Cara Mudah menghemat tinta printer


Membeli sebuah printer sangatlah menyita waktu, akan tetapi kebutuhan akan tinta printer diperlukan pembelian secara teratur, biaya operasi printer dan pemeliharaan harus dalam kondisi yang tepat sehingga dapat nilai tambah.  Setiap perintah cetak, betapapun kecil penggunaan tinta printernya, tetapi dengan beberapa tips ini, Anda benar-benar dapat menyimpan banyak tinta dan menggunakan cartridge untuk jangka waktu lebih lama dari biasanya.

1) Cetak hanya apa yang diperlukan

Mari kita mulai dengan economising. Paling sering, kita akhirnya membuat cetakan yang tidak perlu dan dalam limbah proses tinta berharga. Misalnya, Anda mungkin perlu untuk mencetak hanya sebagian kecil dari halaman web, bukan seluruh halaman. Alih-alih hanya mencetak seluruh halaman, lengkap dengan grafis berat dll, harus spesifik pada apa yang Anda ingin memiliki dalam bentuk hard copy dan mencetak hanya bagian itu.

Teks selalu mengkonsumsi lebih sedikit tinta dibandingkan dengan grafik atau gambar. Jika informasi tekstual adalah semua yang Anda butuhkan maka Anda dapat memastikan bahwa Anda tidak mencetak grafik dan gambar. Jika halaman web Anda harus menyimpan dalam bentuk cetakan, memeriksa versi cetaknya. Jika tidak ada versi cetak, Anda dapat menyalin dan menyisipkan teks dalam dokumen kata dan mengambil cetakan itu.

Juga mencoba untuk melakukan sedikit perencanaan dan periksa apa yang Anda cetak sebelum menekan tombol cetak.

2) Pilihan print preview cepat / fast draft

Printer yang paling bermerek seperti HP, Canon, Dell, Epson atau printer yang lain datang dengan driver printer yang memiliki fungsi print preview sangat berguna. Dengan fungsi ini, Anda dapat memiliki preview sebelumnya dari salinan Anda ingin mengambil print out.

Fungsi ini sangat berguna ketika Anda langsung mengambil cetak keluar dari Internet. Kadang-kadang, apa yang Anda lihat di situs benar-benar berbeda dibandingkan dengan versi cetak. Sebuah preview cepat dapat membantu untuk mendapatkan cetakan dari bahan yang secara khusus.

3) Pastikan daya dimatikan

Sama seperti Anda tidak pernah mematikan komputer Anda tanpa benar mematikannya, aturan yang sama berlaku untuk printer Anda juga. Jika Anda tidak menutup printer dengan benar, kepala cetak akan tetap langsung terkena udara menyebabkan tinta kering di nozel yang, pada gilirannya, dapat mempengaruhi kualitas pencetakan negatif. Biasakan untuk memeriksa posisi kepala cetak sebelum memotong kekuasaan.

4) Gunakan perangkat lunak yang baik

Ada berbagai pilihan perangkat lunak hemat tinta tersedia secara online. Aplikasi perangkat lunak ini dirancang untuk mengurangi konsumsi tinta printer Anda. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan baik salinan kualitas cetakan dengan konsumsi tinta kurang bahkan selama pencetakan resolusi tinggi.

5) kartrid tinta printer Gunakan dengan cerdas

Jika Anda tidak melakukan pencetakan secara teratur, melakukan tes cetak kecil setidaknya seminggu sekali, untuk menghindari kartrid tinta dari mengering. Tindakan pencegahan kecil ini akan membantu Anda untuk meningkatkan kehidupan cartridge.

6) Tidak pernah mengekspos printer Anda ke suhu yang ekstrim

Terlalu banyak variasi dalam suhu kamar buruk untuk kartrid tinta printer. Anda harus menghindari menjaga printer Anda terlalu panas atau terlalu dingin suhu sebagai kartrid dapat kering. Untuk berlangsung kinerja printer, pastikan ruangan memiliki temperatur normal dan stabil.

Dengan tips-tips kecil tapi penting, kartrid tinta printer Anda akan mendapatkan kehidupan yang lebih panjang. Sangat mudah untuk membeli kartrid tinta printer berkualitas dengan harga yang sangat baik dari toko-toko online





Langkah Mudah menghemat tinta printer ink jet

Post a Comment

 
Copyright © 2014 DigitalWorlds Of